RSS

Melek Digital ala AXIS

21 Oct

Jumat kemarin saya diundang oleh Mbak Anita Avianty (Head of Corporate Communication) untuk jadi narasumber di acara #EduAxis yang digagas oleh Operator GSM AXIS. Operator GSM yg tergolong pendatang baru ini sedang mengkampanyekan produk data internet mereka. Cara yang smart, sambil mengedukasi sambil kampanye.

Edukasi yang berefek viral tentu saja ke calon konsumen yang sudah melek digital, ini dululah yang digarap. Saya teringat cara cara kampanye cerdas mobil mobil mewah macam Toyota Prius. Untuk membuat gelombang viral pada kampanyenya, mereka menggandeng blogger blogger seleb. Nah para blogger ini ‘dipinjami’ mobil tsb. Dengan harapan para blogger menuliskan pengalaman mereka naik mobil pinjaman itu. Konsumen tentu saja lebih suka cerita dalam bentuk tulisan orang lain dalam hal ini blogger, daripada dijejali ‘iklan langsung’ lewat media.

Acara AXIS kemarin menggandeng komunitas @BloggerNgalam yaitu komunitas para blogger yang ada di kota Malang. Ada juga komunitas lain yaitu @NBCMalang (Nulis Buku Club). Semua anggota komunitas tsb anak anak muda yang kreatif dan suka menulis tentu saja🙂 Ikut acara mereka serasa jadi muda kembali.

Saya sebenarnya grogi juga jadi narasumber. Untung saja temanya gak jauh jauh dari kerjaan saya di Aremafood. Lagian sebagian besar audience kabarnya adalah mereka yang ‘baru mau akan berencana segera memulai bisnis’😀 meski ada yang sudah eksis berbisnis. Okelah bro/sis kalau di depan para startup gak akan bikin saya keder, cuma maapin saya ya teman teman kalau kemarin gaya cerita saya kurang seru.

Di testimoni kegiatan tsb saya bilang ke pihak AXIS, ini acara bagus, gimana kalau ditambah lagi dengan menggandeng komunitas komunitas lain yang ‘belum online’. Supaya mereka ya melek digital lah. Karena kebutuhan mereka untuk terkoneksi internet cukup tinggi, contohnya komunitas bisnis UKM. Mereka punya kebutuhan untuk ‘melek digital’ tapi kebanyakan dari mereka kurang paham caranya.

Senang sekali di akhir acara saya dapat hadiah Samsung Galaxy Ace Duos dengan kartu data AXIS yang nomernya miriiip sekali dengan nomer GSM saya yang sudah ada. Dilarang iri ya teman teman @bloggerngalam. Terimakasih to Mbak @avianty.

On the stage dari kiri Mas Moderator Faizal, Pak @andysjarif CEO SITTI , saya

 
1 Comment

Posted by on 21/10/2012 in bisnis, ritel

 

Tags: , , , , , , , , , ,

One response to “Melek Digital ala AXIS

  1. Evi

    22/10/2012 at 09:11

    Wah langkah awal sebagai pembicara publik nih. Selamat ya Jeng..Itu hadiah lebih seru kalau dibagi dua hehehe…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: